Random Post

Info Lowongan kerja IT, Bank, Concultant, Developer dan Enggineer
Searching...
«»
Minggu, 23 Desember 2012

7 Jenis Pertanyaan Maut Interview

23.04

Jenis Pertanyaan Interview - Sedikit Curhat dalam perjalanan menuju panggilan interview di salah satu perusahaan terbesar di bidang cinema untuk posisi IT Support Operationatepat nya di Taman Patra, Kuningan Village, Jakarta.

Saya bertanya-tanya, pertanyaan mematikan apakah yang akan diajukan interviewer dan bagaimana saya harus menjawabnya dan memang pertanyaan ini sering saya lontarkan ketika ada yang melamar di perusahaan tempat saya bekerja.


1. Ceritakan tentang dirimu

Biasanya ketika saya menanyakan pertanyaan ini kepada pelamar, pada umumnya mereka akan menjelaskan nama, alamat, hobi, dan keadaan keluarga mereka. Tapi bagi saya, jika saya hanya ingin tahu tentang biodata yang memang saya sedang memegang-nya, untuk apa saya tanyakan kembali. Cukup baca saja.
Pada pertanyaan ini, sebaiknya anda menjelaskan tentang pencapaian anda selama ini, tujuan bekerja, sifat anda, dan pengalaman anda yang berhubungan dengan pekerjaan yang anda lamar.

2. Apa kelebihanmu

Pertanyaan ini untuk sebagian orang yang belum interview mungkin agak membingungkan, tapi jika harus menjawab, anda harus memikirkan kelebihan yang akan menarik minat si interviewer. 
Coba dipadukan dengan pengalaman anda di masa lalu yang lebih menekankan ketika anda sedang berada di posisi terdesak dan mengharuskan anda mengambil sikap yang menurut anda paling benar

3. Apa kekuranganmu

Buatlah jawaban dimana kekuranganmu adalah sebuah kelebihan. Ceritakan seolah-olah kekuranganmu sangat mengganggu. 
Contoh jawaban, ketika saya melakukan kesalahan, saya selalu mengingat kesalahan tersebut dan benar-benar tidak mau mengulangi kesalahan tersebut.

4. Kenapa keluar dari pekerjaan anda sebelumnya

Selalu berikanlah jawaban dengan sedikit cerita kenapa anda meninggalkan pekerjaan anda,dengan memberikan jawaban yang tidak merugikan pihak anda maupun perusahaan anda sebelumnya. 
Dan jangan sekali-kali anda bilang bahwa anda di pecat atau anda keluar karena tidak suka dengan atasan anda

5. Apakah anda punya pertanyaan

Tanyakanlah semua pertanyaan yang membuat si interview tahu bahwa anda sangat tertarik pada perusahaan tempat anda melamar.

6. Apa tujuan karirmu

Ceritakanlah bahwa anda sangat ingin menjadi bos di perusahaan anda, dengan menyisipkan sedikit ide unik bahwa anda sangat ingin berkarya, belajar dan berkembang di perusahaan tersebut khusus nya di Bidang IT Support.

7. Apa yang membuat kami harus menerima anda

Contoh jawaban waktu interview simpel aja
Jawabannya bisa begini, “Pekerjaan terakhir saya adalah bla.. bla.. bla.. dan jujur saja, saya sangat tertarik bidang di tempat ini. 
Dan saya yakin, jika saya memang diterima, semua pengalaman dan hasil saya belajar di tempat yang sebelumnya pasti akan sangat bisa di aplikasikan di tempat anda.

0 komentar:

Posting Komentar